MENGAPA ORGANISASI MEMERLUKAN MANAJEMEN ?

Suatu organisasi baik baik yang berorientasi kepada kepentingan sosial (Social Motives) maupun organisai yang berorientasi kepada laba (Profit Motives) pasti mempunyai tujuan yang akan dicapai, dimana penetapan tujuan tersebut lebih dahulu diformulasikan dalam bentuk perencanaan yang matang.

Keberhasilan dalam mencapai tujuan tersebut identik dengan keberhasilan organisasi dimasa depan. Keberhasilan masa depan dalam era globalisasi,seperti yang terjadi di negara – negara maju terletak pada kemampuan manajemen dalam mengelola organisasi, tingginya produktivitas, kemampuan perusahaan dalam beradaptasi dengan lingkungan serta yang tak kalah pentingnya dalam kemampuan dalam pengelolaan sumber daya manusia dengan cara yang paling tepat.

Organisasi
Kesatuan sosial yang dirahkan dengan tujuan dan dibentuk dengan penuh pertimbangan. Entitas sosial merupakan dua orang atau lebih, diarahkan dengan tujuan (dirancacng untuk mencapai output tertentu).

Pentingnya Organisasi dan Manajemen Organisasi
      └>Distrukturisasi dan diintegrasinya aktivitas maksudnya orang – orang yang bekerja atau bekerja sama dalam hubungan interdependen.
Adapun Pengertian Organisasi yaitu sebagi berikut :
1.      Kelompok manusia yang memiliki suatu tujuandan berorientasi pada sasaran.
2.      Sistem – sistem  psikososial, dimana terlihat manusia bekerja dalam kelompok– kelompok
3.      Sistem – sistem teknologikal, dimana manusia menggunakan pengetehuan – pengetahuan dan teknik.
4.      Suatu integrasi kegiatan – kegiatan yang terstruktur dimana manusia bekerja sama.

Tags: , ,

Terimakasih Telah berkunjung

Untuk mengetahui info menarik dari sponsor silahkan klik gambar sponsor yang telah disediakan.