Tips untuk melatih fungsi dan kecakapan otak

Tuhan telah memberikan kita sebuah anugerah yang sangat besar berupa otak yang difungsikan untuk kita berfikir. Adakalanya sebagian masyarakat beranggapan bahwa orang yg bodoh itu adalah bawaan sejak lahir atau sudah keturunan. Sebenarnya tidak ada yang bodoh dalam otak manusia, hanya saja jika kita mampu mengolahnya sebaik mungkin. Bila terus diolah maka otak itu akan terus bertambah cerdas, setidaknya fungsinya masih bisa dipergunakan dengan baik. Tak perduli apakah kita semakin senja dimakan usia atau tidak. Jika konsisten mengolahnya dengan baik, maka otak pun akan tetap bekerja dengan maksimal.
Ada banyak yang kita ketahui dan kita lihat baik itu dari buku ataupun dari media lain seperti  internet yang menawarkan kepada  kita cara untuk meningkatkan daya kerja otak, diantaranya adalah dengan meminum suplemen tambahan yang tentunya memerlukan dana dengan jumlah yang terkadang terbilang cukup mahal dan lumayan menguras isi kantong anda. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa tips yang merupakan  altenatif  lain dari hal diatas yang diharapkan dapat meningkatkan daya kerja otak yang dijamin tidak akan menguras dan membebani kantong anda.
Ada banyak kegiatan yang bisa anda lakukan untuk meningkatkan daya kerja otak dan melatih kecakapan otak, diantaranya yaitu :
  • Cobalah berikan tantangan pada diri Anda, seperti melakukan outbound atau mengisi teka-teki silang.
  • Tuliskan janji-janji yang harus ditepati dan kegiatan apa saja yang akan dilakukan dalam sebuah buku catatan.
  • Pusatkan konsentrasi Anda pada saat mempelajari sesuatu yang baru. Gunakan seluruh panca indra Anda secara maksimal untuk mempelajarinya.
  • Berikan target waktu saat Anda mulai mempelajari sesuatu yang baru, misalnya menargetkan dalam waktu satu minggu sudah dapat menguasai teknik bermain biola.
  • Lakukanlah interaksi sosial dengan orang lain sesering mungkin.
  • Jangan biarkan stres menghinggapi Anda. Berolahragalah secara teratur dan tidur yang cukup.

Berbagai latihan diatas akan memungkinkan membantu sel otak tetap aktif dan jaringan penghubung antar sel otak makin rapat, namun dalam melakukan hal diatas anda harus niat dan semangat bila benar-benar ingin meraihnya.


Ingat!!! , Tidak ada orang yang bodoh, melainkan hanya ada orang pemalas yang tidak mau melatih otaknya agar dapat berpikir dengan lebih cemerlang.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat...

Tags: , , , ,

Terimakasih Telah berkunjung

Untuk mengetahui info menarik dari sponsor silahkan klik gambar sponsor yang telah disediakan.