Cara Mengatasi Stroke

Stroke adalah keadaan di mana sel-sel otak mengalami kerusakan karena tidak mendapat pasokan oksigen dan nutrisi yang cukup. Sel-sel otak harus selalu mendapat pasokan oksigen dan nutrisi yang cukup agar tetap hidup dan dapat menjalankan fungsinya dengan baik.
Oksigen dan nutrisi ini dibawa oleh darah yang mengalir di dalam pembuluh-pembuluh darah yang menuju sel-sel otak. Apabila karena sesuatu hal aliran darah atau aliran pasokan oksigen dan nutrisi ini terhambat selama beberapa menit saja, maka dapat terjadi stroke. Penghambatan aliran oksigen ke sel-sel otak selama 3 atau 4 menit saja sudah mulai menyebabkan kerusakan sel-sel otak. Makin lama penghambatan ini terjadi, efeknya akan makin parah dan makin sukar dipulihkan. Sehingga tindakan yang cepat dalam mengantisipasi dan mengatasi serangan stroke sangat menentukan kesembuhan dan pemulihan kesehatan penderita stroke.


Berikut adalah cara-cara untuk mengatasi stroke :
1. Menurunkan Risiko terjadinya Stroke
Menurut hasil riset Medical College of Georgia mengonsumsi kunyit (curcumin) secara berkala dapat menurunkan risiko adanya gumpalan darah yang menjadi pemicu terjadinya stroke. Para ahli juga menduga bahwa anti-inflammatory dan antioksidan yang terkandung di dalam kunyit juga turut berperan dalam menurunkan risiko stroke.
Hasil pengobatan akan lebih bagus jika disertai dengan empat langkah sederhana untuk mengurangi risiko terserang stroke, yaitu mengatur pola makan sehat, berhenti merokok, melakukan pemeriksaan tekanan darah dan kadar kolesterol secara rutin, rajin berolahraga.


2. Mencegah Stroke
Salah satu cara ampuh dalam mencegah stroke adalah dengan mengonsumsi makanan dan minuman alami, seperti padi-padian utuh, ikan, jeruk, tomat, apel, sayuran kaya serat, dan air putih. Selain itu, kelola stres dengan bijak serta tidak merokok. Lakukan olahraga lari, berenang, lompat tali, atau aktivitas fisik kegemaran Anda lainnya.


semua penyakit pasti ada obat dan cara penjegahannya...
asal kita mau berusaha dan jangan lupa berdoa kepada tuhan yang maha esa. semoga tips berikut ini dapat bermanfaat
karena sebernanya sehat adalah hak kita semua.


Selamat mencoba......

Tags: , , , ,

Terimakasih Telah berkunjung

Untuk mengetahui info menarik dari sponsor silahkan klik gambar sponsor yang telah disediakan.