Tips menyembuhkan liver

Penyakit Liver adalah penyakit yang menyerang hati yang merupakan organ vital didalam tubuh. Penyakit ini tergolong berbahaya dan tidak boleh dianggap enteng, karena penyakit ini sangat berbahaya jika tidak segera ditangani secara mendalam.
Ciri-ciri atau gejala yang timbul dari penyakit ini seperti mual-mual, Muntah, Pegal-pegal pada otot, Diare dan mengalami kekuningan pada kulit.

penyakit liver memang penyakit yang tergolong berat, Namun bukan berarti penyakit ini tidak dapat diobati, Berikut ini adalah tips pengobatan untuk penyakit liver dengan menggunakan sayuran yaitu Terung pokak ( bahasa Jawa ) atau terung pipit.


Terung pokak adalah sayuran yang buahnya berwarna hijau sebesar kelereng. Biasanya, buah ini digunakan untuk lalapan atau sayur tauco. Namun, Ternyata selain buahnya dapat dijadikan sebagai bahan konsumsi yang lezat, akar dari batang terung pokak ini juga dapat digunakan sebagai bahan pengobatan penyakit liver. Coba perhatikan cara membuat ramuannya berikut ini.
Cuci akar terung pokak sampai bersih. Jemur akar tersebut hingga kering, kemudian dipotong-potong sepanjang 15 cm. Rebus sebanyak 20 potong dengan ukuran air sebanyak 2,5 liter. Biarkan mendidih, hingga kira-kira yang tersisa hanya 2 liter saja. Endapkan air rebusan tersebut dan saring. Minum air hasil saringan tersebut untuk minuman sehari-hari.

Selain terung pokak ada lagi herbal yang bisa digunakan untuk mengobati penyakit ini yaitu sebagai berikut :
bahan yang diperlukan
1. Siapkan Empat lembar daun trawas.
2. Lima Belas iris temulawak yang telah dipotong-potong.
3. Satu ruas jari kayu manis.
4. Empat biji cengkeh.

Cara membuatnya :
Campurkan semua bahan yang digunakan dalam satu panci yang berisikan empat gelas air bersih. Sebelum memasukkan semua bahan, Kayu manis harus diremukkan terlebih dahulu. Rebus air hingga mendidih sekitar 1 gelas saja, Angkat lalu sajikan dalam keadaan hangat. Minum ramuan ini 2 kali sehari yaitu pagi dan sore.
ramuan herbal ini akan sangat bermanfaat dan berguna untuk penyembuhan penyakit liver bila diminum dengan teratur dan tidak berlebihan, karena bila sesuatu digunakan secara berlebihan hasilnya tidak akan baik bukan.
semoga dapat bermanfaat.

selamat mencoba.
Tags: , , ,

Terimakasih Telah berkunjung

Untuk mengetahui info menarik dari sponsor silahkan klik gambar sponsor yang telah disediakan.