Tips Mencegah Katarak

Katarak merupakan kekeruhan yang terjadi pada lensa mata, sehingga menyebabkan penurunan/gangguan penglihatan.
Ada tiga cara unruk menjaga mata agar tidak terserang penyakit katarak. Berikut ini ketiga cara yang dimaksudkan tersebut.

1. Minumlah vitamin C sebanyak 1 .000 mg setiap hari
2. Gunakan kaca mata tabir surya bila di luar ruangan.
3. Makanlah pakchoy. Pakchoy banyak mengandung antivirus, anti bakteri, serta kandungan betakarotin yang tinggi sehingga dapat mencegah penyakit katarak. Mengonsumsi semangkuk pakcohy sama saja telah memenuhi kebutuhan beta karotin tubuh dalam satu hari.

Sayuran yang masuk keluarga kol ini ditanam di Cina sejak berabad lalu. Rasanya manis, renyah, dan kaya nutrisi. Di Hong Kong terdapat lebih dari 20 jenis pakchoy, termasuk Shanghai pakchoyyang berukuran mungil (baby). Pakchoy populer di Filipina sejak tahun 1500-an. Sering dipakai untuk mengganti kol dalam masakan mi khas Filipina yang disebut pancit. Juga dibuat kimchi, acar pedas khas Korea.
Manfaat: Pakchoy selain mencegah katarak juga merupakan obat kanker karena mengandung komponen antikanker dan antioksidan. Sayuran ini dapat meningkatkan metabolisme estrogen, sehingga membantu menghambat kanker payudara dan menekan pertumbuhan polip, yang bisa berkembang menjadi kanker kolon. Makan pakchoy lebih dari sekali seminggu dapat memotong risiko kanker kolon hingga 66 persen. Dengan makan pakchoy kita juga bisa menurunkan risiko stroke dan penyakit jantung karena dapat menjaga tekanan darah tetap normal
Tags: , ,

Terimakasih Telah berkunjung

Untuk mengetahui info menarik dari sponsor silahkan klik gambar sponsor yang telah disediakan.