Snack gurih goreng

Ditulis Oleh : Rinto Habsari
Fotografi : Antonio Zi
Diterbitkan Oleh : PT. Gramedia Pustaka Utama

Menampilkan 30 resep snack dengan cita rasa gurih yang populer, digemari oleh berbagai kalangan dari generasi. Dari dapur tradisional Indonesia ada Combro dan Panada. Ada juga snack gaya Belanda seperti, Kroket dan Bitterballen. Lengkap dengan resep snack gurih yang kini nge-trend, seperti Gyoza dari jepang, Samosa dan India, dan Udang gondrong ala dim sum dari Cina.
Yang unik, jenis snack dalam buku semuanya diolah dengan cara digoreng. Untuk memperkaya cita rasa snack disertakan pula 15 resep saus cocol yang memikat selera. Dan untuk mendapatkan hasil olah yang prima, ikuti tips memasak yang terdapat dalam buku ini.
Pastel atau risoles hangat dengan saus kacang gurih. Kroket Belanda dengan saus mustard. Cumi goreng dengan saus tartar. Sandwich mantau Goreng yang diisi salad tuna. lumpia kembang tahu dengan saus cabai beraroma bawang / Jahe. Hm...tergoda untuk mencicipinya? pasti Semua jenis snack (makanan kecil) tadi memang cocok dlsajikan untuk segala suasana. Bersantal bersama keluarga, bergosip bersarna teman-teman dekat, rehat rapat, acara minum teh / kopi, bahkan jika sedang menyelesaikan pekerjaan yang dikejar tenqgat waktu. Memang snack yang gurih, terutama yang diolah dengari cara digoreng, selalu menimbulkan selera bagi siapa saja, bahkan bagi yang sedang berdiet sekalipun. Buku ini menampilkan 30 resep snack gurih pilihan yang sedap, banyak diantaranya telah dikenal dan mungkin merupakan snack favorit Anda. Dilengkapi dengan 15 resep saos cocol bercita rasa masa kini mulai dari saus cabai beraroma bawang / jahe, saus mayones wasabi, hingga saus salsa yang asam segar. Uniknya setiap jenis snack dalarn buku ini bisa dipadu dengan saus cocol pilihan, sesuai selera.
Buku ini juga menyertakan tips mengolah makanan yang digoreng, agar hasil goreng anda tidak kalah dengan koki ulung. Kenali teknik menggoreng yang cocok untuk jenis makanan tententu, peranti goreng yang bisa anda pergunakan, jenis minyak yang bisa dipakai, hingga cara melipat pangsit atau gyoza yang unik. 
 Prakata
Siapa tak suka snack (makanan kecil) yang bercita rasa gurih dan digoreng? Kelezatan dan kerenyahannya selalu dicari-cari. Snack gurih goreng yang ditampilkan dalam buku ini mungkin telah Anda kenal, dan siapa tahu beberapa di antaranya merupakan favorit Anda. Dari resep yang terbilang kuno seperti Kroket Belanda atau yang bercita rasa tradisional seperti Combro hingga yang bergaya Asia seperti Samosa dari dapur India, sandwich dan Mantau (sejenis roti aIa Cina) yang digoreng lalu diisi salad tuna bergaya Barat, hingga snack gaya Jepang yaitu Gyoza dan Katsu yang disajikan aIa sandwich, semuanya bisa dicicipi kelezatannya.Tak hanya itu, beraneka saus cocol untuk rnenemani snack pun bisa diintip resepnya. Tak harus kaku rnemadukan snack dengan sausnya. Anda bisa memilih sendiri jenis saus untuk jenis snack tertentu. Agar hasil olahan Anda tak kalah dengan koki ulung, simak berbagai info seputar dapur, mulai dan jenis minyak, teknik menggoreng, peranti menggoreng, hingga bahan makanan yang mungkin masih asing di dapur Anda.
 

Tentang Penulis
Rinto Habsari, Setelah melepaskan karirnya sebagai food editor selama 14 tahun di salah satu majalah wanita terkemuka di Indonesia, penikmat makan enak yang juga berhobi jalan-jalan ini memulai karirnya sendiri sebagai penulis buku boga. Inspirasi bukunya dipetik terutama dari kekayaan kulinari Indonesia. Dua buku telah ditulisnya yaitu kamus lengkap Bumbu Indonesia dan Rijsttafel, Jamuan Indonesia Gaga Eropa.
Di antara waktunya untuk membuat buku boga, ia menjadi penulis lepas untuk boga, gaya hidup, dan gizi di heberapa media cetak ibukota, di samping menjadi food stylist untuk iklan makanan.

Antonio Zi, ( fotografer )
Seni fotografi telah memikat hatinya sejak remaja. Fotografer yang semula belajar bisnis dan ekonomi ini lantas banting setir, belajar fotografi secara otodidak dl dalam dan luar negeri. Ia lalu memutuskan untuk menjadi fotografer profesional. Obyek foto yang selalu memberi inspirasi bagi penggemar cappuccino dan tiramisu ini adalah fashion, interior, dan wedding, sebelum akhirnya menyertakan obyek boga sebagai salah satu obyek favoritnya. Hasilnya? Ini buku keduanya, setelah Rijsttafel, Jamuan Indonesia Gaya Eropa.
Tags:

Terimakasih Telah berkunjung

Untuk mengetahui info menarik dari sponsor silahkan klik gambar sponsor yang telah disediakan.