Terapi untuk mengatasi mata lelah

Mata lelah  bisa diobati dengan melakukan sedikit terapi pijat yang dapat kita lakukan sendiri.  Hal ini sangat cocok untuk Anda yang sering mengalami mata lelah yang antara lain diakibatkan oleh terlalu banyak membaca, terlalu lama nonton tv atau terlalu lama memandangi layar monitor komputer kesayangan anda. Dan masih banyak lagi penyebab yang bisa membuat mata kita menjadi lelah. Bila Anda termasuk orang yang sering mengalami mata lelah maka tidak ada salahnya untuk melakukan terapi pijat yang kami berikan ini. Pijatan pada mata bisa menyegarkan kembali mata Anda yang lelah.

Gunakan krim mata, minyak kelapa, atau minyak zaitun untuk memijat karena bahan ini cukup aman bagi mata. Sebaiknya hindari minyak yang sensitif untuk mata, seperti minyak wangi atau lotion.

Setelah bahan diatas telah Anda persiapkan, mulailah memijat sesuai dengan langkah langkah berikut :

  •  Gunakan buku-buku jari, pijat tulang alis dan bagian bawah lengkungan alis. Pijatlah mengarah ke luar selama kurang lebih 1 menit.
  • Gunakan ujung jari telunjuk untuk memijat tulang yang mengelilingi area rongga mata. Pijat daerah tersebut selama 1 menit.
  •  Gunakan ujung ibu jari, tekan wilayah yang terletak tepat di atas sudut dalam mata. Tekan dan lepaskan sampai hitungan 5 detik.
  •  Gunakan ujung jari telunjuk, tekan daerah pusat lengkung alis. Tekan lalu lepaskan sampai hitungan 5 detik.
  •  Gunakan ujung jari telunjuk, tekan bagian tengah area yang terletak tepat di antara kedua alis mata. Tekan dan lepaskan sampai hitungan 5 detik.
  •  Gunakan jari tengah, pijat daerah berongga yang terletak di bagian samping wajah dengan gerakan ke bawah. Lanjutkan untuk memijat daerah tersebut selama 1 menit.
  •  Gunakan ibu jari, pijat dengan lembut area yang terletak di bagian belakang leher. Bagian leher merupakan dasar tengkorak Anda. Tekan dan lepaskan sampai  hitungan 5 detik.
  •  Selanjutnya, pijat tulang yang terletak di belakang telinga dalam dengan ibu jari. Lakukan dengan gerakan ke bawah. Lanjutkan untuk memijat daerah tersebut selama 1 menit.
  •  Terakhir, gunakan ujung jari telunjuk, pijat dengan lembut area yang terletak di bagian belakang tengkorak, tepat di belakang mata. Berhati-hatilah untuk tidak menekan terlalu keras karena ini adalah daerah yang sensitif. Lanjutkan untuk memijat daerah tersebut selama 1 menit. 
 Selesai, rasakan sekarang pastinya lelah mata anda sudah berkurang sekarang.
Tags: , , ,

Terimakasih Telah berkunjung

Untuk mengetahui info menarik dari sponsor silahkan klik gambar sponsor yang telah disediakan.