Cara menghaluskan dan memuluskan kulit


Kulit halus dan mulus merupakan dambaan bagi sebagian orang, Tak sedikit orang yang rela untuk melakukan banyak hal hanya untuk memiliki kulit yang halus dan mulus. Hal ini kami rasa sangat wajar, karena kebanyakan orang mengakui lebih suka dengan kulit yang mulus dan halus dari pada kulit yang biasa biasa saja.
Bagi Anda yang selalu ingin selalu merawat kulit agar tetap halus dan mulus, terutama pada bagian muka, Berikut ini kami hadirkan beberapa tips yang sangat patut anda coba. Tips ini kami dapatkan dari buku yang dikarang oleh N.A. Huda yang berjudul Rahasia Jelita menjadi cantik sepanjang masa. Untuk lebih jelasnya tentang buku ini silahkan anda melihatnya di daftar pustaka Sejuta Tutorial.

Tips membuat kulit halus dan mulus untuk jenis kulit berminyak:
Kulit yang berminyak cepat merusak make up. Untuk mengatasinya anda dapat memanfaatkan buah kentang dan daun seledri. Berikut adalah cara menggunakannya.

Buah kentang
Cara menggunakan :
hancurkan buah kentang tersebut hingga lembut, Kemudian gunakanlah sebagai bedak hingga merata selama 20 menit. Setelah itu bersihkanlah wajah dengan air yang bersih.

Daun seledri
Ambil daun seledri secukupnya, kemudian iris kecil-kecil, lalu masukkan ke dalam mangkuk yang berisi air mendidih dan biarkan sam pai 20 menit lamanya. Simpan dalam lemari es dan gunakan pada malam hari untuk dioleskan pada muka. Setelah kering bersihkanlah dengan air bersih.

Tips membuat kulit halus dan mulus untuk jenis kulit kering
Bila kulit anda merupakan jenis kulit yang kering, Untuk menghaluskan dan memuluskan kulit anda dapat mencobanya dengan memanfaatkan buah buahan yang telah sering kita temui.  Berikut ini adalah beberapa jenis buah yang dapat digunakan dan cara menggunakannya.

Buah alpukat
Cara menggunakan :
Hancurkan buah alpukat, lalu tempelkan tipis-tipis pada  bagian muka sampai merata. Setelah kering lalu cuci dengan air hangat.

Buah apel
Cara menggunakan :
Iris-iris lembut buah apel tersebut, Lalu airnya digosokkan pada kulit muka dan biarkan sampai mengering. Setelah itu bersihkan dengan air dingin.

Buah ketimun
Cara menggunakan :
Ketimun diiris-iris, kemudian airnya dipergunakan untuk membasuh muka sehingga muka menjadi segar.



Selamat mencoba…




Tags: , ,

Terimakasih Telah berkunjung

Untuk mengetahui info menarik dari sponsor silahkan klik gambar sponsor yang telah disediakan.