Ensiklopedia hewan - Aligator dan Buaya

Buaya adalah binatang berdarah dingin, Mereka lebih banyak menghabiskan waktu di air untuk menjaga suhu tubuhnya tetap dingin dan juga untuk memburu mangsanya. Sisa waktunya dipakai untuk berjemur di pinggir sungai untuk mengembalikan energi mereka. Buaya sudah ada di bumi selama lebih dari 200 juta tahun. Buaya terbesar adalah buaya laut yang panjangnya bisa mencapai 8 meter


Aligator bisa tumbuh besar sampai sepanjang 6 meter, Aligator Amerika memiliki rahang yang lebih lebar dan lebih pendek dari pada rahang buaya . Mereka memiliki gigi  sebanyak 60 hingga 80 buah pada rahangnya yang kuat dan sangat berguna untuk merobek mangsanya.
 
Buaya dan aligator adalah reptil besar yang hidup di sungai dan rawa-rawa daerah tropis. Mereka biasa mengapung di bawah permukaan air dan  hanya memperlihatkan mata dan lubang hidungnya saja di permukaan air, dan siap untuk menerkam mangsanya. Pada Umumnya buaya dan aligator memakan ikan, penyu, dan bahkan mamalia besar dengan memakai rahangnya yang kuat. Aligator dan buaya dapat  bertelur hingga 90 butir di sarangnya yang terbuat dari lumpur dan daun-daunan yang terletak di tepi sungai.
Setelah telurnya menetas, anak mereka akan memanggil induknya yang akan menaruh mereka di mulut dan akan membawa mereka ke air.
Tags: ,

Terimakasih Telah berkunjung

Untuk mengetahui info menarik dari sponsor silahkan klik gambar sponsor yang telah disediakan.